MCCB & MCB

sebagai alat proteksi pada sebuah peralatan listrik dari korslet (short circuit) maupun overload beban agar terhindar dari kerusakan dan terbakar.

Sumber : pintarelektro

  • Rating arus, kemampuan hantar arus mcb 63Amp MCCB sd 1000Amp.

  • Trip level, batas arus maksimal yang ketika arus yang mengalir melebihi nilai yang ditetapkan maka CB akan secara otomatis memutus arus itu untuk menghindari terjadinya kebakaran. Pada MCCB, dilengkapi dengan selektor untuk mengatur trip level sesuai dengan kebutuhan pengguna, sementara MCB tidak ada.

  • Interrupting Capacity merupakan batas dari arus yang mengalir pada Circuit Breaker sebelum Circuit Breaker tersebut rusak. Apabila arus yang melewati lebih dari batas nilai interrupting capacuty, maka CB tidak akan berfungsi. MCCB dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis tegangan listrik, dari LV (Low Voltage) hingga MV (Medium Voltage).

  • Shunt trip (dapat memutuskan arus dari sumber eksternal) part terpisah dari MCCB terpasang sesuai dengan kebutuhan biasanya dapat digunakan dalam kondisi under voltage trip (ketika tegangan lebih rendah dari batas yang ditentukan).

 



Sumber : pintarelektro